Tips Selamat dari Penipuan Beli Mobil Bekas

Di masa pandemi saat ini, kebutuhan memiliki kendaraan pribadi tidak hanya sekedar hobby, namun memperhatikan fungsi (baca: keselamatan). Banyak orang yang mempunyai impian dapat memiliki mobil idaman, apapun dilakukan termasuk beli mobil bekas.

Saat ini belanja mobil tidak harus yang baru. ada banyak penawaran dengan kualitas bagus meski juga bekas. Sebelum transaksi, perlu dicermati beberapa hal di bawah ini, kami rangkum untuk bahan pertimbangan Anda membeli mobil bekas.

Tips membeli mobil bekas yang aman

Kebanyakan orang-orang cenderung jatuh cinta di pandangan pertama pada mobil idamannya. Didukung pula oleh faktor bentuk mobil yang bagus dan terlihat elegan.

Untuk mewujudkannya, biasanya apapun akan dilakukan olehnya meski harganya cukup mahal, termasuk juga bila mobil itu mobil second.

Sebelum membeli mobil bekas, perlu langkah cermat dalam membuat pilihan. Pertimbangkan juga merek mobil serta perawatannya. Periksa juga kondisi fisik mobil apakah bagus atau ada lecet di badan mobil.

Mobil bekas memang rentan memiliki kekurangan. Namanya juga bekas, artinya ia telah digunakan orang lain sebelum Anda. Sebelum alih tangan, kebanyakan mesin mobil mengalami pengurangan kualitas kecuali pemilik rajin melakukan perawatan.

Ada beberapa tips membeli mobil bekas, telah kami rangkum di bawah ini;

1. Cek kelengkapan dokumen

Dalam proses mengecek dokumen, cek terlebih dahulu, surat kelengkapan, BPKB, STNK, dan pajak mobil. Pengecekan ini untuk keamanan dan kenyaman serta memudahkan Anda bila mengurus administrasi.

Kelengkapan dokumen merupakan bagian penting dalam perencanaan Anda sebelum melakukan transaksi.

2. Cek kondisi mesin

Kondisi mesin dan bagus akan terdengar ketika Anda menyalakan mesin mobil. Dengarkan dengan cermat, jika muncul suara yang kasar berarti ada masalah di bagian mesin.

Perhatikan juga oli mobil, apakah bocor atau merembes. Bagian-bagian ini penting untuk Anda pertimbangkan sebelum melakukan transaksi.

3. Cek kondisi kaki-kaki mobil

Sebelum transaksi pembayaran, cek kaki-kaki mobil. Jika Anda mendengar suara berisik di kaki-kaki mobil, Anda perlu mempertimbangkan ulang. Coba terlebih dahulu apakah mobil dalam keadaan yang sehat atau tidak.

4. Cek interior mobil

Ketika masuk ke dalam mobil, dan ternyata tercium bau apek, kemungkinan besar mobil terendam banjir. Cek juga interior mobil, kaca, pintu mobil, masih layak pakai atau mengalami kerusakan.

Gunakan layanan Platform Aplikasi mo88i

Mo88i merupakan platform baru, menyajikan berbagai kemudahan bagi Anda yang berkeinginan belanja mobil bekas. Berbagai mobil bisa di cek melalui aplikasi mo88i di Play Store yang tersedia di gadget Anda.

Aplikasi mo88i juga melayani pembayaran dengan kredit maupun cash. Pembayaran cash memiliki banyak penawaran menarik, serta hadiah jutaan rupiah untuk Anda. Ada juga promo beli mobil dengan DP dan cicilan ringan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.