Tiga Tawaran Super-Fantastis yang Ditepis Lionel Messi: Jet Pribadi Donald Trump Saja Lewat

Keberadaan Lionel Messi di Barcelona bukan soal fulus dan fasilitas. Jika dia masih bertahan hingga saat ini, itu berarti lantaran hatinya memang untuk Barcelona. Buktinya, Lionel Messi sudah dan pernah menepis sejumlah tawaran super fantastis demi bertahan di Barcelona.

Dilansir BolaSport.com , dalam perjalanan 16 tahun bersama tim senior Barcelona, Lionel Messi kerap mendapat godaan dari klub klub top Eropa. Chelsea, Real Madrid, dan Manchester City adalah tim yang diketahui pernah mengajukan penawaran bernilai super fantastis kepada sang kapten. Berapa nominal yang diajukan ketiga klub tersebut kepada Lionel Messi?

Messi sempat tergoda untuk mengkhianati Barcelona pada 2014 setelah mendapatkan tawaran dari Chelsea. Kisah tersebut dikuak oleh jurnalis kenamaan Italia, Gianluca Di Marzo, lewat bukunya yang berjudul 'Grand Hotel Calciomercato'. Chelsea diklaim siap membayar klausul pelepasan Messi yang saat itu berjumlah 250 juta euro atau sekitar Rp 4,3 triliun.

Tak berhenti sampai di sana, The Blues juga bersedia memberi Messi gaji bersih sebesar 50 juta euro (Rp 949 miliar) per musim. Namun, megatransfer tak pernah terjadi karena muncul penolakan dari ayah sekaligus agen Messi, Jorge. Selain membahas soal kegagalan transfer menuju Chelsea, buku 'Grand Hotel Calciomercato' juga menguak tawaran menggiurkan dari Real Madrid untuk Messi.

Alkisah, pada 2013, Los Blancos mengirimkan perwakilannya ke Barcelona guna menegosiasikan transfer kapten timnas Argentina itu. El Real datang dengan membawa tawaran sebesar 250 juta euro alias Rp 4,3 triliun. Namun, uang melimpah dari Madrid tak bisa menggoyahkan loyalitas Messi terhadap Blaugrana.

"Saya tak akan ke Real. Anda hanya membuang waktu," demikian respons sang superstar atas proposal dari Madrid, berdasarkan buku karya Di Marzio. Berita terbesar pada bursa transfer musim panas 2020 adalah cerita soal upaya Messi untuk pergi dari Barcelona. Manchester City pun jadi kandidat terdepan dalam mendapatkan servis sang megabintang.

The Citizens bahkan dikabarkan sudah menyiapkan sebuah paket lengkap untuk mencoba merekrut Messi dari Barcelona. Manchester City disebut menawarkan uang tunai 100 juta euro plus tiga pemain yaitu Eric Garcia, Bernardo Silva, dan Gabriel Jesus. Dikutip dari Transfermarkt , Eric Garcia bernilai 16 juta euro, Bernardo Silva 80 juta euro, dan Gabriel Jesus 56 juta euro.

Kalau ditotal, berarti proposal The Citizens untuk Messi mencapai 252 juta euro atau berkisar Rp 4,3 triliun. Secara nominal dalam rupiah, tawaran City jauh lebih mahal dari pesawat jet pribadi milik Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Trump punya kendaraan udara pribadi Boeing 757 bernama Trump Force yang nilainya 100 juta AS atau setara Rp 1,4 triliun.

Leave a Reply

Your email address will not be published.