Sudirman Dapat Julukan Pep Guardiman Usai Bawa Persija Jakarta ke Final Piala Menpora 2021

Keberhasilan Sudirman membawa Persija Jakarta melaju ke partai final Piala Menpora 2021 memberikan kesan tersendiri di mata netizen. Apalagi, Sudirman mampu mengkandaskan Persib Bandung dengan skor 2 0, pada leg pertama Final Piala Menpora dengan memainkan pemain muda sebagai ujung tombak. Tak ayal, Sudirman dijuluki "Pep Guardiman".

Mendapat julukan baru, Sudirman merendah dan berujar bahwa kritikan lah yang membuatnya mampu memberikan yang terbaik. "Gimana ya?, memang selama ini, Persija menjadi tim pertama yang saya pegang. Saya juga berterimakasih kepada The Jakmania, kepada netizen yang memberikan kritikannya tentang saya. Kritikan mereka menjadi jamu bagi saya," ungkapnya kepada media, Kamis (22/4/2021). Ia menyebut, kritikan yang dialamatkan kepadanya ibarat obat.

Sudirman pun termotivasi memberikan yang terbaik untuk Persija Jakarta. Hanya saja, perjuangan pria asal Pekanbaru ini belum usai. Persija Jakarta masih punya satu misi di leg kedua, yaitu mengamankan poin.

"Unggul 2 0 tidak jaminan di leg kedua. Kami harus fokus. Masuk ke lapangan, skor masih 0 0. Tidak ada pikiran unggul 2 0. Ini demi menjaga motivasi meraih kemenangan," ujarnya. Ada pun Sudirman, akan membawa anak buahnya ke Solo, pada Jumat (23/4/2021) untuk persiapan final leg kedua, yang akan digelar, Minggu (25/4/2021) pukul 20:30 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published.