Di Bulan Ramadan, Aplikasi Ini Luncurkan Fitur Tanya Kiai

Tingginya minat masyarakat bertanya soal agama Islam terutama saat Ramadan serta masih terbatasnya mobilitas selama pandemi, menginspirasi aplikasi KESAN untuk meluncurkan fitur barunya: Tanya Kiai. CEO Aplikasi KESAN Hamdan Hamedan menjelaskan Islam mengajarkan untuk bertanya kepada ahlinya jika tidak tahu. Menurut Hamdan, Tanya Kiai memungkinkan pengguna berkonsultasi soal agama Islam langsung kepada ahlinya secara praktis dan nyaman.

“Bahkan mereka bisa memilih anonim agar lebih nyaman dalam bertanya,” ujar dia dalam keterangan tertulis, Kamis, 22 April 2021. Tanya Kiai memudahkan pengguna bertanya soal agama secara online kepada Kiai atau Nyai yang kompeten di bidangnya. Ada puluhan Kiai dan Nyai yang bergabung dengan spesialisasi yang beragam, mulai dari Al Qur'an, Hadis, Fikih Umum, Fikih Ekonomi, Fikih Keluarga, hingga Waris. “Islam mengajarkan kita untuk bertanya kepada ahlinya jika kita tidak tahu. Fitur Tanya Kiai memungkinkan pengguna berkonsultasi soal agama Islam langsung kepada ahlinya secara praktis dan nyaman. Bahkan mereka bisa memilih anonim agar lebih nyaman dalam bertanya,” jelas Hamdan.

Sementara Ketua Komisi Fatwa MUI Jawa Timur KH. Ma’ruf Khozin menyambut baik hadirnya fitur ini. “Jika manusia sakit fisik, maka bertanyanya ke dokter. Dan jika ada masalah batin atau soal soal agama, maka bertanyanya ke ulama. Fitur Tanya Kiai ini dapat memudahkan umat bertanya kepada ulama yang tepat,” ujar KH. Ma’ruf.

Leave a Reply

Your email address will not be published.