Contoh Kegiatan di Rumah Untuk Anak Anak

Bagaimanapun, anak kecil harus banyak bergerak agar otot otot motoriknya dapat terangsang dan tumbuh kembangnya dapat berjalan dengan baik.

Sebagai orang tua, anda harus aktif mengarahkan anak untuk melakukan aktivitas tertentu meskipun itu dilakukan di area rumah.

Lalu, apa saja sih kira kira kegiatan di rumah bagi anak yang bisa dilakukan oleh anak anak anda dalam mengisi hari harinya.

Kegiatan Anak di Rumah

  1. Bermain Mainan

Bermain mainan seperti misalnya mobil mobilan ataupun permainan lainnya dapat merangsang kecerdasan anak dan melatih ia untuk lebih aktif bergerak.

Dengan permainan itu diharapkan ia menjadi lebih asik dengan dunianya dan tidak murung. Hal ini tentu saja baik untuk kesehatan jiwa dan raganya.

  1. Bermain Kejar Kejaran

Jika anda memiliki waktu luang, tidak ada salahnya memainkan permainan kejar kejaran dengan si kecil untuk membuat fisiknya bisa lebih kuat.

Namun, untuk melakukan ini tentu saja anda harus tetap memperhatikan si kecil agar ia tidak terlalu kecapekan ataupun terbentur dengan benda benda yang ada di sekitar rumah.

  1. Camping di Rumah

Kegiatan di rumah yang biasanya membuat anak kecil senang adalah dengan memainkan camping di area rumah. Untuk melakukan ini anda memerlukan peratalan tenda sederhana. Anda bisa membelinya atau membuatnya secara mandiri.

  1. Bermain Game Papan

Sebetulnya, sekarang ini banyak sekali jenis permainan yang bisa merangsang kecerdasan anak. Anda bisa mencari dan membeli beberapa mainan yang cocok untuk dimainkan bersama anak di rumah.

Contoh mainan game yang bagus untuk anak adalah mainan yang berhubungan dengan pencocokan atau puzzle dan lain sebagainya.

  1. Jalan Jalan

Dalam beberapa hari sekali tidak ada salahnya anda mengajak si kecil berjalan jalan di sekitar rumah. Hal itu sangat bagus untuk anak agar otot ototnya menjadi rileks karena banyak bergerak.

Anda tidak perlu melakukan jalan jalan jauh. Anda bisa berjalan mengelilingi kompleks ataupun area area lain yang ada disekitar rumah anda. Tentu saja itu adalah hal yang mungkin membuat si kecil bahagia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.