Apa Manfaat yang Diperoleh dari Penggunaan Ganja dalam Dunia Kesehatan Beserta Jenis-Jenisnya?

Penggunaan ganja dalam dunia medis sangat kontroversial. Meskipun, lebih dikenal dengan dampak buruk yang diberikan kepada penggunanya. Terlebih lagi, obat yang temasuk dalam golongan napza ini telah menjadi ilegal termasuk juga obat putau. Namun, kenyataannya pemanfaatannya pun memberikan beragam manfaat.

Apakah Manfaat dari Penggunaan Ganja Sebagai Obat di Dunia Medis?

Berdasarkan pada beberapa sumber, dapat dinyatakan bahwa ganja atau mariyuana bisa kelola dalam dunia medis dan dijadikan sebagai obat penawar. Salah satu profesor bedah meneliti serta mengelola zat ini. Hasilnya, terdapat beragam jenis kannabis yang boleh dipakai oleh pasien.

Terlebih lagi, bagi pasien yang mengidap penyakit kronis. Salah satunya seperti kanker yang sedang melakukan kemoterapi untuk penyembuhan. Dianjurkan untuk menggunakan obat ini supaya bisa membantu menghilangkan rasa mual dan ingin muntah selama pengobatan berlangsung.

Nah, dari sini dapat disimpulkan bahwa penggunaan ganja atau mariyuana juga bisa dimanfaatkan sebagai obat terapeutik. Akan tetapi, dikarenakan obat ini termasuk dalam salah satu jenis napza yang merupakan suatu barang terlarang. Hal ini menyebabkan penelitian pendukung ke-efektifannya dalam dunia kesehatan.

Berikut Ini  Beberapa Jenis Ganja yang Dapat Digunakan Sebagai Obat Medis

Seperti yang sudah dijelaskan pada pembahasan sebelumnya. Bahwa ganja atau mariyuana dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan obat atau medis. Kali ini, kami akan menyajikan beberapa jenis dari napza ini yang bisa kelola oleh para dokter sehingga bisa dipakai untuk keperluan kesehatan.

  1. Jenis atau Tipe Marinol dan Cesamet

Tipe ganja atau mariyuana dan termasuk juga ganja sinte yang bisa dikelola dan digunakan sebagai obat medis adalah marinol dan cesamet. Dua jenis ini dapat dipakai sebagai penawar untuk mengatasi mual dan kehilangan nafsu makan karena kemoterapi yang biasa dialami oleh pasien pengidap AIDS serta kanker.

Kedua obat ini merupakan bentuk ganja yang mengandung THC. Biasanya dipakai untuk merangsang nafsu makan pasiennya. Selain itu, dokter juga sering kali memberikan dosis sekitar 2mg dalam sekali atau dua kali per harinya. Disisi lain, dia juga menjadi penawar guna meredakan mual.

  1. Jenis atau Tipe Epilodex

Tipe ganja atau mariyuana yang juga bisa digunakan sebagai obat medis adalah epidolex. Pada dasarnya, jenis napza yang satu ini bida dipakai pada anak-anak yang menderita epilepsi. Tidak hanya itu, badan POM Amerika Serikat pun telah memberikan izin produksi sejak tahun 2013.

Zat psikoaktif ini mengandung senyawa THC (tetrahydrocannabinol) yang tidak menyebabkan keracunan. Oleh sebab itu, badan POM Amerika Serikat berani memberikan izin untuk obat epilodex berlandaskan pada uji klinis. Selain itu, prosesnya pun diawasi oleh pihak ahli.

  1. Jenis atau Tipe Savitex

Beralih ke jenis ganja atau mariyuana yang selanjutnya adalah savitex. Golongan bentukan dari napza tipe 1 dapat dikelola menjadi sebuah obat. Sekarang ini, penawar yang masih dalam proses produksi harus mengkuti uji klinis yang disediakan di Amerika Serikat.

Pada dasarnya, obat savitex digunakan untuk membantu pasien yang ingin mengatasi kanker pasyudara. Selain itu, penawar ini adalah hasil dari kombinasi senyawa kimia yang ada di dalam tanaman ganja serta disemprotkan ke mulut anda. Disisi lain, 20 negara pun menyetujui penggunaannya dalam membantu kejang otot.

Demikian penjelasan yang dapat kami paparkan mengenai manfaat yang diperoleh dari penggunaan ganja sebagai obat medis yang bergerak di dunia kesehatan. Dengan adanya pembahasan ini, diharapkan bagi anda memperoleh wawasan sehingga dapat memahami kegunaan mariyuana dan apabila sudah kecanduan bisa melakukan rehabilitasi narkoba di kota anda.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.